Congrat’s, Parma Siap Kembali Ke Serie A !

Parma menahan imbang 1-1 saat bertandang ke markas rival Bari dalam lanjutan Serie B Liga Italia. Hasil yang cukup memuaskan untuk membaw klub Parma dalam melanjutkan ke promosi Serie A terhadap I Gialloblu.

Dua tim dengan peringkat tertinggi akan mendapat promosi ke Serie A. Satu tiket sudah dipastikan milik Parma. Satu tiket lagi kemungkinan akan menjadi milik Como.

Parma terdegradasi Serie A pada musim 2020/2021 lalu. Ketika itu II Ducali tampail dengan hasil yang kurang maksimal. Parma hanya mampu meraih kemenangan sebanyak tiga kali dari sepanjang musim. Parma meraih total 20 poin dari 38 laga yang sudah dimainkan.

Venezia Gagal Secara Otomatis

Venezia, yang sempat menjadi pesaing kuat Parma dan Como untuk promosi, gagal meraih hasil maksimal di laga kandang mereka melawan Catanzaro. Venezia kalah dramatis dengan skor 2-3, memupuskan harapan mereka untuk lolos otomatis. Venezia kini harus bertarung di babak playoff untuk memperebutkan satu tiket promosi tersisa.

Kembalinya Parma Menuju Serie A

Kembalinya Parma ke Serie A disambut dengan gembira oleh para penggemarnya. Parma adalah salah satu tim bersejarah di Italia, dengan raihan 8 gelar Serie A dan 3 gelar Coppa Italia. Mereka terakhir kali bermain di Serie A pada musim 2020/21 sebelum terdegradasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *